Senin, 12 Januari 2009

PKS Tawarkan Pemimpin 'Visioner'


Suriani
INILAH.COM, Makassar – Bangkit dari terpaan krisis global adalah langkah mutlak yang harus ditempuh bangsa Indonesia. Agar mampu menghadapi tantangan sejarah tersebut, PKS memandang perlu lahirnya pemimpin baru yang 'visioner', dengan kemampuan memandang jauh ke depan.

"Konteks Indonesia ke depan dan menjawab pergaulan dunia Iinternasional, perlu terjadi kepemimpinan nasional, para pemimpin baru, " kata Sekjen DPP PKS Anis Matta, di sela-sela road show kampanyenya, di Makassar, Minggu (11/1) malam.

Menurut Anis, jika pada 2009 saja sudah banyak tantangannya, maka pada 2014 nanti perlu pemimpin baru yang inovatif dengan ide-ide besar. “Sebab, hanya dengan begitu bangsa kita bisa survive, sebagai sebuah bangsa di tengah pergulatan internasional, sehingga dapat bangkit.

Untuk itu, lanjut Anis ada tiga kunci untuk menghadapi tantangan itu. Yakni, rekonsiliasi, inovasi, dan global partnership. "The next Indonesia perlu perubahan. Sebab bangsa yang dapat memimpin adalah bangsa yang inovatif," tegas Anis.

Anis memaparkan, Indonesia memiliki banyak keajaiban dunia. Sebab, memiliki 300 suku bangsa dan bahasa, namun yang tergarap hanya alamnya saja. Sementara ketika menggarap teknologi malah terlalu jauh. Bahkan menciptakan sebuah paradoks.

"Di Bandung dulu kita punya IPTN, industri pesawat. Tapi, di Irian orang-orang masih memakai koteka. Ini hal yang sangat kontras. Jadi ke depan kata kuncinya adalah Indonesia baru," kata Anis. [nuz]
sumber:inilah.com

Tidak ada komentar: