Kamis, 08 Januari 2009

Pokoknya Harus Bisa!!!


Bisa, Harus bisa, gak mau tahu pokonya harus bisa. !!!., demikian yel – yel yang dikomandani pembawa acara ust. Ikrom menggema memenuhi ruangan gedung serba guna Teratai yang telah dipenuhi oleh kader Ikhwan dan Akhwat yang berasal dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat.

Hari itu Kamis (25/12) DPC Cibitung diamanahi menjadi tuan rumah untuk menggelar acara bertajuk ‘ Workshop Pemenangan Pemilu dan Pelantikan Koordinator RW Se-dapil 2’ yang di prakarsai oleh Kordapil 2 pimpinan Ust. Zaenal Muttaqien, Lc.

Hajat tersebut bisa terselenggggara dengan sangat meriah dan dihadiri tak kurang dari 300 orang kader, Bahkan tak ketinggalan para anggota legislatif dari DPR-RI yang diwakili oleh Ust. Najiyullah, Lc. Ust. Nur Supriyanto dari DPRD Jawa Barat, Ust. Nuryasin, Lc. Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang saat ini menjadi CAD untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota dan Kabupaten Bekasi, seluruh CAD untuk DPRD Kabupaten Dapil 2, Camat Cibitung Bapak Drs. H. Sutia Resmulyawan, M.Si., Lurah Desa Wanajaya, Lurah Wanasari dan tak ketinggalan para tokoh masyrakat se Cibitung dan Cikarang Barat.

Acara demi acara berlangsung dengan meriah dan khidmat yang dibuka dengan pembacaan Al Qur’an surat Asshaff:61, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PKS. Seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat melantunkan bait demi bait lagu yang begitu meggelorakan semangat juang itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan Laporan dari ketua panitia yang disampaikan oleh Bapak Taklim, ST. yang selanjutnya diselingi oleh hiburan Marawis yang berasal dari Wanajaya.

Setelah peserta menikmati dua buah lagu dari tim marawis acara dilanjutkan dengan sambutan- sambutan yan disampaikan oleh ketua Kordapil 2 yang disampaikan oleh Ust. Zaenal Muttaqien, Lc., ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Ust. Asmeldi Firman, A.k, MM., tokoh masyarakat yang diwakili oleh Camat Cibitung Bapak Drs. H. Sutia Resmulyawan, M.Si, beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kader PKS yang ada di Cibitung atas kiprahnya yang ternyata begitu menyentuh dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Cibitung. Bahkan beliau berkisah saat pemilu 2004 yang lalu dimana saat itu di kantor KPPS kecamatan Cibitung Baru tiba sebanyak 2 truk kotak suara yang berasal dari desa – desa yang ada di Cibitung. Saat itu hampir seluruh petugas tidak ada di tempat sedang terjun Ke TPS dilapangan. Beliau menyaksikan sendiri betapa kader- kader PKS yang kebetulan ada dilokasi untuk mengawasi pengiriman kotak suara begitu tinggi kepeduliannya. Tanpa dikomando lagi mereka langsung secara bergotong royong memindahkan seluruh kotak suara tersebut ke kantor KPPS..

Sambutan kemudian disampaikan oleh CAD Provinsi Jawa Barat , Ust Nur Supriyanto, MM yang didampingi oleh Ust. Nuryasin, Lc. Sambutan yang terakhir yaitu disampaikan oleh Ust. Najiyullah, Lc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa target perolehan suara yang ditetapkan DPD sebesar 50% bukan merupakan hal yang mustahi untuk dicapai, bahkan seharusnya bisa mencapai hingga 70%, yang kemudian disambut pekikan takbir oleh seluruh peserta yang hadir.

Akhirnya tibalah dipuncak acara yaitu penyerahan secara simbolis yaitu berupa SK, Topi dan Banner kepada masing- masing 8 orang koordinator RW yang berasal dari DPC Cibitung dan Cikarang Barat yang disampaikan oleh ketua DPD Ust. Asmeldi Firman A.k, MM. serta didampingi oleh ketua DPC Cibitung Bpk. Data Pura dan Ketua DPC Cikarang Barat Bpk Henderson.

Tak ketinggalan seluruh peserta kemudian diberikan bekal untuk menyampaikan pada masyarakat tentang Visi, Misi, Program yang akan dan telah dicapai oleh PKS dalam sesi ‘Workshop Pemenangan Pemilu’. Pada sesi tersebut materi disampaikan oleh Ust. DR. Mardani Ali Sera. (Wasekjen PKS, TPPN dan CAD Provinsi Dapil Kab Bekasi dan Karawang).

Kemudian acara dilanjutkan dengan simulasi direct selling. Pada sesi ini seluruh peserta ditugaskan untuk terjun langsung ke sekeliling wilayah yang ada disekitar lokasi acara untuk direct selling. Seluruh peserta dibagi dalam 6 kelompok dan masing – masing kelompok dibekali dengan stiker, kalender dan profil CAD yang kemudian diminta untuk sebanyak-banyaknya mendapatkan suara dari masyarakat yang dikunjungi.

Setelah sholat Dzuhur dan makan siang acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian hadiah untuk peserta peserta terbaik.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ust. Supriyanto. Seluruh peserta kembali dengan membawa semangat yang menggelora dan bertekad untuk menularkan semangat tersebut pada seluruh kader lainnya dan juga pada masyarakat tentunya. Allahu Akbar !!!. (say-dee)

Tidak ada komentar: