Selasa, 29 Oktober 2013

Pilkades Wanajaya Berjalan Tertib dan Damai


[pks-cibitung.com] Pemilihan kepala Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat yang dilangsungkan pada Ahad (27/10) berjalan tertib dan damai. Berlokasi di Lapangan Bola RW 14 Blok N Perumahan Villa Mutiara Jaya, Ribuan warga berbondong - bondong menuju TPS. Tua, muda, pria, wanita dan juga anak-anak tak mau kalah untuk memeriahkan perhelatan dalam rangka memilih pemimpin di Desa Wanajaya.

Warga yang memenuhi area pemilihan datang dari beberapa wilayah perumahan maupun perkampungan yang ada di Desa Wanajaya, diantaranya yaitu Perumahan Villa Mutiara Jaya, Perumahan Pesona Gading 1 & 2, Perumahan Kirana, Perumahan Alam Pesona, Perumahan Metland Cibitung, Perkampungan Selang, Rawa Lele dan lain sebagainya.


Pada Pemilihan Kepala Desa Tahun ini, diikuti oleh dua pasang calon yaitu H. Iyus Sudrajat dengan tanda gambar Apel sebagai Petahana dan Naja Sanjaya dengan tanda gambar Nanas. Daftar pemilih yang terdaftar di panitia pemilihan kurang lebih ada 20.000 pemilih yang tersebar di 25 RW yang ada di wilayah Desa Wanajaya.

Tepat jam 07.30 seremoni acara dimulai. Acara Pilkades ini dibuka oleh MC yang di gawangi oleh Ust. H. Ade Kostaman, S.Sos.I, yang juga merupakan Caleg dari PKS dari Dapil 2, Cibitung-Cikarang Barat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Wanajaya.  

Dan sambutan terakhir dari Bupati Bekasi yang disampaikan oleh plt Kepala Desa Wanajaya, H. Iyus Sudrajat. Usai mendengarkan sambutan dari Bupati Bekasi, prosesi di lanjutkan dengan pencoblosan surat suara oleh Warga yang diawali terlebih dahulu dengan pemeriksaan kotak suara oleh Panitia dan disaksikan oleh aparat keamanan dan saksi-saksi dari calon.

Proses pencoblosan surat suara dimulai tepat pukul 7.30 dan ditutup pada pukul 14.00 dan akan dilanjutkan dengan proses perhitungan surat suara.

Semoga proses perhitungan bisa berjalan dengan tertib dan aman dan bisa menghasilkan pemimpin Wanajaya untuk periode berikutnya, dengan harapan Desa Wanajaya menjadi lebih baik dan Sejahtera serta  bermanfaat bagi seluruh warga Desa Wanajaya khususnya dan Kecamatan Cibitung pada umumnya.

By. Say-Dee

Tidak ada komentar: