Minggu, 12 April 2009

Pemilu 2009 di Wanajaya

Pemilu di Desa Wanajaya berlangsung aman dan Lancar. Walaupun ada sedikit masalah namun itu tak mengurangi animo masyarakat untuk mensukseskan Hajatan Nasional yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali yaitu Pemilu 2009. Dalam pemilu 2009 di wilayah desa Wanajaya di bagi terdiri atas 45 TPS yang tersebar disejumlah titik perumahan maupun perkampungan, diantaranya Perumahan Villa Mutiara Jaya, Perumahan Pesona Gading, Perumahan Kirana, Perumahan Alam Pesona, Rawa Lele dan Lain-lain. Tiap KPPS mendesain TPS sesuai dengan kreasi dan antusias yang beraneka ragam. Bahkan di Wilayah RW 011 yang terletak di halaman Masjid Miftahul Jannah terdapat 5 TPS yaitu TPS 6, 7, 8, 9, 10. Suasana di TPS laksana acara kenduri. Bahkan tak ketinggalan para peadagang turut hadir memeriahkan moment 5 tahunan tersebut.

Saya pun berkesempatan untuk menyambangi lokasi TPS terjauh yaitu TPS 43, 44, dan 45 yang berlokasi di kampung Rawa Lele. Jalan menuju lokasi tersebut luar biasa menantang. Bagian Kiri kanan jalan dihiasi lobang dan genangan lumpur. Namun itu semua tak menghalangi kami untuk menjadi saksi antusiasnya masyarakat Rawa Lele wanajaya untuk memilih wakil-wakilnya yang akan mewakili mereka di DPR.

Sumber penghidupan masyatakat sekitar rata-rata dari Bertani. Hal itu terlihat dari masih luasnya lahan pertanian disepanjang jalan yang kami lalui dan aktifitas masyarakat di sekitar penggilingan padi yang lokasinya berdekatan dengan TPS 45.

Walaupun tercium aroma money politik di beberapa titik TPS yang berasal dari beberapa partai politik menghiasi Pemilu kali ini, namun alhamdulillah PKS masih memimpin perolehan suara di Wanajaya disusul oleh Partai Demokrat yang menempel ketat di posisi ke 2.

Anda bisa lihat pada foto dibawah ini, semua TPS di Wanajaya yang sempat saya abadikan.
(say_dee).









Tidak ada komentar: