Sabtu, 11 April 2009

PKS Kembali Kuasai Tokyo


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mempertahankan kembali sebagai peraih suara terbanyak di TPS Tokyo Jepang dengan mengantongi 76 suara (39,5%) dari total 192 suara sah. Disusul oleh Partai Demokrat 55 suara (28,6%) dan Partai Golkar 15 suara (7,8%). Hasil perolehan suara selengkapnya bisa dilihat di homepage PPLN Tokyo http://pplntokyo.org/ci/hasil.

Pemungutan suara bertempat di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Kamis (9/4), dimulai sejak pukul 09:00 dan berakhir pukul 19:00 dihadiri oleh WNI yang tinggal di sekitar Tokyo. Mungkin karena hari kerja jumlah pemilih yang langsung ke TPS turun dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Wilayah Jepang, Endrianto Djajadi mengatakan "Kemenangan sudah kami perkirakan sebelumnya karena pada Pemilu tahun 2004 yang lalu PKS menduduki peringkat pertama".

"Ini baru kemenangan awal dari PKS dan kita akan menunggu perhitungan selanjutnya yaitu surat suara yang dikirim melalui pos pada tanggal 18 April nanti. Kami optimis sampai akhir perhitungan nanti suara PKS akan terus meningkat. Ini berkat kerja keras para kader." sambung Endrianto yang juga datang ke TPS Tokyo untuk menggunakan hak suaranya.

Dari sekian banyak partai yang mengikuti Pemilu kali ini, hanya PKS saja yang mengirimkan saksinya. Ini membuktikan PKS sangat peduli terhadap kelancaran Pemilu 2009 ini.

humas@keadilan-jepang.org
sumber:inilah.com

Tidak ada komentar: