Selasa, 10 Maret 2009

Rekening Kampanye PKS Paling Komplit

INILAH.COM, Jakarta - Meski semua parpol peserta Pemilu 2009 telah melaporkan rekening dana kampanyenya, KPU mengeluhkan laporan tersebut yang tidak rinci seperti yang tertera dalam peraturan KPU. Hanya PKS yang laporannya paling komplit.

"Semua partai sudah melaporkan, namun hampir semua partai tidak mencatumkan secara rinci seperti yang tertera dalam peraturan KPU," kata Kepala Bidang Adminitrasi dan Hukum KPU Ahmad Fayumi di Gedung KPU, Jakarta, Senin (9/3).

Menurut Fayumi, setiap parpol harus melengkapi berkas laporan awal seperti nomor rekening, alamat penyumbang, jumlah sumbangan, nama penyumbang, serta NPWP untuk penyumbang diatas Rp 20 juta.

"Dari semua parpol PKS merupakan partai yang paling memenuhi persyaratan karena PKS turut menyerahkan alur kas, NPWP dan kelengkapan yang lainnya," ujarnya.

"PBR dan Demokrat menyertakan sumber dana, alamat penyumbang namun NPWP tidak ada, Sementara Gerindra hanya menyertakan dana partai sebesar Rp 15 miliar tapi tidak dijelaskan sumber dana tersebut," imbuh Fayumi.

Hingga batas penyerahan terakhir penyerahan laporan Sabtu 7 Maret lalu PDIP, PDP dan PPDI merupakan 3 partai yang paling akhir menyerahkan data saldo dan rekening kampanye mereka.

Mengenai pengakuan PDIP bahwa mereka telah menyerahkan rekening khusus dana kampanye sejak bulan Agustus 2008, menurut Fayumi PDIP hanya menyerahkan nomor rekening saja. "Saldo awal baru dilaporkan Sabtu kemarin," tandasnya. [*/dil]


http://inilah.com/berita/politik/2009/03/09/89275/rekening-kampanye-pks-paling-komplit/

Tidak ada komentar: