Jumat, 17 Oktober 2008

Masyarakat Diminta Cermati Caleg PKS

“Maka kami mengundang masyarakat, LSM dan para pemerhati pemilu untuk ‘membedah’ caleg-caleg kami, jika ada yang bermasalah laporkan ke KPU dan PKS”, tegas Triwisaksana.

PK-Sejahtera Online: Masyarakat Jakarta diminta untuk mencermati calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang maju lewat daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta. Di Jakarta, PKS mengajukan 23 caleg untuk DPR RI dari 3 Dapil dan 103 caleg DPRD dari 5 dapil. Demikian diungkapkan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana saat acara Halal Bihalal 1000 Tokoh se-Jakarta Barat bersama PKS, di Grogol, Jakarta Barat, 11 Oktober lalu.

Saat ini, terang Triwisaksana, KPU sedang menyosialisasikan nama-nama caleg, namun ia menilai sosialisasi tersebut tidak bisa diandalkan untuk mengetahui visi, misi dan latar belakang calon. “Maka kami mengundang masyarakat, LSM dan para pemerhati pemilu untuk ‘membedah’ caleg-caleg kami, jika ada yang bermasalah laporkan ke KPU dan PKS”, tegas Triwisaksana yang juga menjadi Caleg DPRD dari Jakarta Selatan ini.

Dalam acara yang dihadiri Presiden PKS Tifatul Sembiring, Sekjen Anis Matta dan caleg DPR/DPRD dari dapil 3 tersebut, Triwisaksana kembali menegaskan tekad PKS Jakarta memperbesar kemenangan yang diperoleh tahun 2004 di tahun 2009 mendatang. “Kami menargetkan perolehan tidak kurang dari perolehan suara PKS di Pilkada tahun 2007, yaitu 42%” ujarnya. Ia meyakini target itu tercapai, apalagi Adang Daradjatun yang diusung PKS kini maju sebagai caleg nomor urut 1 dari Dapil 3 (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu).

Humas PKS Jakarta Dedi Supriadi pada kesempatan yang sama menyampaikan jumlah Caleg PKS untuk DPR RI dari 3 daerah pemilihan adalah 23 orang. Dari jumlah tersebut keterwakilan perempuan mencapai 34% dalam posisi ada di setiap 3 nomor urut. “100% caleg PKS untuk DPR adalah sarjana, 3 diantaranya adalah doktor lulusan dalam dan luar negeri,” ujar Dedi. Sementara dari 103 caleg DPRD, 70%-nya adalah sarjana dari berbagai jenjang. Bahkan seorang caleg perempuan PKS di nomor jadi adalah sarjana S3 atau doktor.


Pengirim: Ningsih Update: 17/10/2008 Oleh: Ningsih

Tidak ada komentar: