Jumat, 24 Oktober 2008

110 Calon Pejabat Struktural Depok Dites Baca Qur'an


Jumat, 24 Oktober 2008 08:00

warnaislam.com — Walikota Depok, Dr. Nur Mahmudi Ismail, menguji 110 pejabat struktural secara langsung terhadap tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membaca Al quran. "Sebagai pelayan masyarakat diwajibkan mencintai Al quran agar memiliki semangat, motivasi, gairah menjunjung tinggi kebenaran," kata Nur Mahmudi

Tiga pejabat tinggi di lingkungan Pemkot Depok yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Winwin Winantika, Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Walim Herwandi, dan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Khamid Widjaya, kemarin sempat diuji membaca Al-Quran oleh Walikota Depok.

Menurut Nur Mahmudi, tes baca Al quran ini diharapkan dapat dijadikan contoh oleh seluruh warga masyarakat Depok untuk benar-benar memahami Al quran.

Selain itu sebanyak 110 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Depok yang terdiri atas kepala dinas, kepala bagian, kepala kantor, kepala kecamatan, dan kepala kelurahan dites membaca Al quran.

Ketika ditanya apakah ada sanksi bagi pejabat yang tidak dapat membaca Al quran, orang nomor satu di Depok tersebut mengatakan tidak akan memberikan sanksi apa pun kepada mereka yang tidak bisa baca Al quran. "Tidak ada hubungannya antara jabatan dan membaca Al quran," jelas mantan Menhutbun di zaman Gusdur ini.

Pejabat yang belum bisa membaca Al quran, Pemkot menyediakan tujuh orang ustad dan satu orang ustadzah yang siap membimbing mereka cara membaca Al quran dengan cepat.

Nah, kapan daerah lain mau menyusul?

Sumber: warnaislam.com

Tidak ada komentar: