Senin, 29 Desember 2008

Pawai Muharram TPA Miftahul Jannah



Cibitung-pkswanajayaonline. Malam itu suasana perumahan Villa Mutiara Jaya RW 011 tampak hiruk pikuk oleh suara lantunan nasyid yang diiringi tabuhan seperangkat tetabuhan sederhana yang berasal dari tangan-tangan mungil. Terdengar nasyid dari Shohar ‘Bingkai Kehidupan’, menghangatkan suasana malam yang dingin. Tampak barisan obor memenuhi jalan-jalan perumahan menerangi suasana malam menjadi lebih semarak. Ada apa gerangan ?...

Malam itu Ahad (28/12) TPA Miftahul Jannah yang merupakan binaan dari kader akhwat yang ada di Perumahan Villa Mutiara Jaya RW 11 mengadakan pawai menyambut tahun Baru Hijriah 1430 H. Acara tersebut diikuti lebih kurang 200 orang santriwan/wati TPA minhaajul Jannah. Tampak hadir dan mendampingi acara tersebut ketua DKM Miftahul Jannah, Akh Akmal, akh Nularso dan para guru.

Selepas sholat Isya berjamaah, tepat pukul 20.00 rombongan bertolak dari Masjid Miftahul Jannah dan berpawai mengelilingi hampir seluruh blok yang ada di wilayah RW 11 dan berakhir dengan berkumpul kembali di depan Masjid Miftahul Jannah. Santriwan/wati tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Warga sekitar tampak berbaris disepanjang sisi jalan menyambut dan memberikan semangat pada peserta pawai. Bahkan ada seorang ibu yang bergumam dan menunjukan pada anak yang sedang digendongnya bahwa apa yang dilihatnya itu merupakan kegiatan yang dulu kerap diikutinya saat dikampung halaman.

Pukul 21.15 seluruh santriwan/wati kembali kerumah masing-masing setelah istirahat sebentar dengan mengantongi kobaran semangat dan segumpal harapan akan masa depan yang lebih baik di tahun yang baru kelak. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda rutin dalam menyemarakkan syiar Islam dilingkungan RW 11. Insya Allah.(say_dee)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

"Laa takhof, Innalloha ma'ana/jangan takut, sesungguhnya Allah bersama kita"
Ucapan Nabi SAW diawal perjalanan Hijrah.
Selamat Tahun Baru Islam 1430 H.

Data
Sukabumi