Selasa, 22 Juli 2008

Ketua Majelis Syuro Buka Mukernas PKS


Mukernas Makassar

Selain diisi oleh orasi politik dan pengarahan Mukernas oleh PKS, acara pembukaan diisi dengan tarian anak-anak Makassar dan permainan bola yang terbuat dari kayu rotan. Upacara pembukaan Mukernas yang kedua di tahun 2008 ini ditutup dengan penampilan Tim Nasyid Shoutul Harokah.

(pkswanajaya online) Makasar: Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera KH Hilmi Aminudin, Senin(21/7), malam secara resmi membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Hotel Clarion, Makassar Sulawesi Selatan. Mukernas kali ini mengambil tema Pemimpin Baru, Harapan Baru untuk Indonesia Baru.
Hadir dalam Mukernas kedua dalam tahun 2008 ini, para tokoh nasional Pimpinan MPR RI DR Hidayat Nurwahid, MA dan Aksa Mahmud, Wakil Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sulawesi Syahrul Yasin Limpo serta para kepala daerah dukungan PKS. Dalam sambutannya, Ketua Majelis Syuro mengatakan pelaksanaan Mukernas kali ini sangat tepat dilaksanakan di Makassar yang dikenal dengan Kota Angin Mamiri.
Menurutnya, PKS memerlukan hembusan angin Mamiri agar mampu mengepakkan sayap ke seluruh nusantara. “Karena PKS yang sedang tumbuh kembang memerlukan hembusan angin Mamiri agar kita mampu mengepakkan sayap di seluruh penjuru tanah air, menyebarkan udara segar yang kita bawa dari Kota Makassar ini,” urainya yang disambut takbir oleh 2000 peserta Mukernas.
Ustadz Hilmi melanjutkan, angin Mamiri itu adalah udara segar yang berhembus bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, udara segar bagi kehidupan berpolitik, ekonomi, seni budaya, keagamaan dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Udara segar bagi seluruh komponen bangsa Indonesia lintas etnik, agama, ormas, dan parpol. Hidup dalam angin kesegaran yang disebarkan oleh kader-kader PKS ke seluruh penjuru tanah air indoensia.
Terkait dengan tema PKS, hadir dalam Mukernas para pemimpin muda hasil pilkada yang diikuti PKS seperti Gubernur NTB terpilih Tuanku Guru Bajang Zainul Majdi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho serta mantan cagub-cawagub DKI Jakarta Adang-Dani. Mukernas PKS kali ini diikuti oleh 200 peserta dari 33 pengurus DPW seluruh Indonesia yang berlangsung sejak Senin hingga Rabu.
sumber:pk-sejahtera.org
Pengirim: Mohammad Yusuf Update: 21/07/2008 Oleh: Mohammad Yusuf

Tidak ada komentar: