Minggu, 10 Agustus 2008

Kafilah MUTU DPRa Wanajaya










(pkswanajaya online) Bekasi:Dipimpin oleh ketua DPRA Wanajaya Ust. H. Ade Kostaman, rombongan kafilah MUTUDA diberangkatkan secara resmi oleh Ketua DPRA Wanajaya. Rombongan bertolak dari Masjid Minhaajul Jannah Perumahan Villa Mutiara Jaya RW 07, Desa Wanajaya setelah terlebih dahulu melaksanakan sholat Isya berjamaah. Rombongan terdiri dari beberapa orang pengurus DPRa Wanajaya beserta kader lainnya yang berjumlah kurang lebih 15 orang. Utusan dari Wanajaya ada sebagian yang sudah berangkat terlebih dahulu pada hari Kamis sore.
KALAM MUTU (Kemah Aksi Layanan Masyarakat Mukhoyyam Tarbawi Terpadu) diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan Mulai Tanggal 07 – 9 Agustus 2008 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojong Mangu Bekasi.
Rombongan tiba dilokasi pukul 22.30 setelah menmpuh perjalanan yang cukup melelahkan. Karena lokasi yang jauh dan ditempuh pada malam hari hingga ada beberapa orang yang sempat tersesat dan terpisah dari rombongan, Namun Alhamdulillah semua bisa tiba dengan selamat dilokasi.
Setelah melengkapi data untuk registrasi dimeja panitia serta mendapatkan slayer tanda peserta dan no. urut lokasi kemah, rombongan langsung berpencar sesuai dengan kelompok masing – masing untuk mendirikan tenda.
Saat tiba dilokasi tampak Bupati Bekasi sedang menyampaikan taujih seputar kepemimpinannya di Kabupaten Bekasi dihadapan peserta yang sudah hadir terlebih dulu.
Setelah mendirikan tenda peserta langsung membereskan perlengkapan dan mempersiapkan keperluan untuk acara Mubaghotah yang dimulai pada jam 02.00.
Sirene dari panitia berbunyi menandakan seluruh peserta berkumpul kurang lebih jam 02.00. seluruh peserta berbaris sesuai dengan kelompok /regu masing-masing dan dipimpin oleh seorang ketua regu.
Setelah seluruh beserta berbaris rapi, kemudian panitia memanggil seluruh ketua regu untuk mendengarkan instruksi dari panitia. Panitia mengelompokkan seluruh regu (kurang lebih ada 80 regu) menjadi 5 kelompok. Tiap kelompok dipilih seorang anggota menjadi ketua kelompok. Dalam permainan tersebut setiap kelompok berlomba untuk sebanyak banyaknya ‘menculik’ anggota kelompok lain. Bahkan jika bisa mendapat ketua kelompok atau panji yang dikenakan oleh ketua kelompok lawan akan memperoleh nilai yang besar. Permainan tersebut sangat membutuhkan kekompakan dan soliditas dari seluruh anggota sehingga lawan tidak dapat dengan mudah menghabisi anggota kelompoknya. Acara tersebut berlangsung hingga menjelang sholat subuh tiba. Seluruh peserta kembali untuk melaksanakan tilawah, qiyamullail dan istirahat sambil menunggu waktu sholat subuh tiba.
Tepat pukul 04.45 azan subuh berkumandang dan seluruh peserta berduyun duyun menuju lapangan untuk melaksanakan sholat subuh berjama’ah dan dilanjutkan dengan mendengarkan taujih yang disampaikan oleh Ust DR. Surahman Hidayat (Ketua Dewan Syariah Pusat DPP PKS). Dalam Taujihnya beliau menyampaikan beberapa hal mengenai syarat – syarat kemenangan.

Selesai kuliah subuh seluruh beserta kembali ke tenda untuk persiapan mengikuti senam PKS Nusantara dan dilanjutkan dengan mendengarkan taujih dari Bpk. Unggul dari DORA PKS yang mengupas pentingnya olahraga bagi aktifis dakwah yang mempunyai segudang aktifitas namun dapat tetap bugar dengan melakukan olahraga secara teratur minimal 2 hari sekali. Kemudian acara dilanjutkan dengan seluruh peserta mengikuti Halang Rintang hingga siang hari. Tampak juga dari 1050 peserta yang hadir dalam acara MUTU para Qiyadah yang turut mengikuti semua kegiatan Senam PKS Nusantara hingga haling rintang. Diantaranya yaitu: Ust. H. Sa’duddin, DR. Surahman Hidayat, Ust. Nuryasin Lc. Dan yang lainnya.
Memasuki waktu Dzuhur seluruh peserta istirahat untuk Sholat dan makan. Jam 13.30 seluruh peserta berkumpul kembali untuk mengikuti out bond yang terdiri dari 6 wahana. Acara outbond berakhir jam 15.00. Seluruh peserta kembali ketenda untuk melaksanakan sholat ashar, membongkar tenda dan bersiap siap mengikuti uapacara penutupan.
Acara MUTU ditutup secara resmi oleh ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Ust Asmeldi Firman. Dan acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan para Qiyadah.
Kemudian seluruh peserta kembali ke DPC masing – masing untuk mengadakan Aksi Layana Masyarakat di masing – masing DPC/DPRa.
Sesuai instruksi dari ketua DPRa Wanajaya seluruh kafilah langsung menuju ke Wanajaya dan acara di pusatkan di Masjid Nurul Falah RW 014. Minggu pagi di isi dengan acara bermain futsal dengan warga sekitar dan dilanjutkan dengan sarapan bersama. Kemudian Ust. H. Ade Kostaman beserta seluruh kader dan peserta MUTU dari Wanajaya melakukan konsolidasi dikediaman rumah Akh Rahmat yang membicarakan hal – hal yang akan dilakukan dalam kegiatan pelaksanaan layanan masyarakat.

Pemasangan bendera di 4 titik strategis di wanajaya



Direct selling membagikan stiker pada masyarakat

Akhirnya disepakati akan dilaksanakan yaitu pertama Pemasangan bendera besar sambil direct selling membagi - bagikan stiker di empat titik yaitu : Di bawah jalur SUTET RW 014, di depan SMA 1 Cibitung, di Depan pintu gerbang Villa Mutiara Jaya dan di Depan Perumahan Pesona Gading dan yang kedua yaitu gotong royong dengan


Kerja Bakti dengan Masyarakat Perumahan Pesona Gading

warga perumahan Pesona Gading mengangkut puing untuk perataan lantai Masjid Al Khoiriyah. Setelah selesai sebagian peserta langsung menuju Kantor Desa Wanasari untuk mengikuti upacara penutupan
Kafilah MUTU DPC Cibitung Usai mengikuti Aksi Nyata Peduli Lingkungan
Upacara penutupan MUTU di pimpin olehKetua DPC Cibitung

Aksi Layanan Masyarakat oleh DPC Cibitung. Acara Ditutup secara resmi langsung oleh Ketua DPC Cibitung Ust Data Pura.

Tidak ada komentar: