Rabu, 06 Agustus 2008

Golkar iri Dengan Generasi Muda PKS


(pkswanajaya online)Jakarta - Menggeliatnya peran-peran generasi muda di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam setiap proses kebijakan partai, praktis membuat iri partai lain. Tak terkecuali partai sebesar Golkar.
"Kepada Mustafa Kamal (Sekretaris FPKS), Anda beruntung di PKS. Bahwa PKS dimotori oleh anak-anak muda. Bahkan PKS ikonnya anak muda," ujar Ketua FPG Priyo Budi Santoso dalam acara peluncuran Perhimpunan Generasi Baru (PGB) di Senayan, Jakarta, Selasa (5/8).Dituturkan Priyo, di Golkar, para generasi muda harus bersusah payah untuk memainkan perannya di dalam partai. Jangankan memainkan peranan, meyakinkannya saja susah.

"Tokoh muda di Golkar harus susah payah meyakinkan para kaum tua, bahwa golongan muda juga melakukan perubahan. Bahkan kita sampai gebrak meja," ujar Priyo menggebu-gebu seru.

Ia pun mengisahkan, di Golkar, para golongan muda harus antre hingga 3 kilometer panjangnya --begitu dia istilahkan-- ketika ingin mengusulkan beberapa perubahan partai. Tapi dengan proses pencalegan sekarang ini, lanjut dia, Golkar dapat mengedepankan wajah-wajah baru yang kebanyakan kaum muda.

"Mudah-mudahan pada proses pencalegan Golkar dapat menampilkan wajah baru, yang lebih didominasi kaum muda, dan Pak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum mudah-mudahan setuju," ucapnya penuh harap.Apalagi, sambungnya, dari anggota DPR sekarang ini yang menjabat, hanya sekitar 40 persen yang bakal bertahan, sisanya dihiasi dengan wajah baru."Yang jelas 40 persen bertahan, 60 persen diganti wajah baru," tegasnya. Lantas, berapa persentase kaum muda dari 60 persen wajah baru tersebut? "Nanti saja, tunggu, sabar saja," ujar Priyo.[L3]sumber: inilah.com

Tidak ada komentar: