Minggu, 07 September 2008

Catatan Harian Seorang Akhwat (1)


Suatu Siang di Sebuah Percetakan
by: Ummu Tsabita

“Mas Tio ini kok sering bawa cetakannya PKS, dapat order dari mana?”, tanya seorang karyawan percetakan kepada Pak Tio Sekjen DPC PKS Piyungan suatu hari.
“Kulo pengurus PKS je, pak ! Gimana pak pendapatnya tentang PKS?”. Tio balik bertanya menyelidik.“Salut Mas, banyak kegiatannya. Wong turu ae iso dadi acara” (Tidur saja bisa jadi sebuah acara- MABIT maksudnya -ed). Sambung Boss percetakan.“He..he..he …. PKS itu semua kegiatannya diniatkan ibadah, Pak. Lha Pripun, mbenjang milih PKS to?” (Bagaimana pak, besok milih PKS kan?)“Insya Allah ………”, koor semua karyawan termasuk bossnya.-------------

Ternyata, tanpa kita sadari banyak masyakarat yang simpatik kepada PKS dengan melihat hal-hal yang kecil, bahkan mungkin bagi para kader tidak sempat terfikirkan. Tentunya, kreatifitas harus terus kita kembangkan. Banyak melihat, banyak mendengar, banyak membaca dapat memperluas cakrawala berfikir kita. Dan, kita tidak akan kesulitan menjawab pertanyaan seorang Bapak di Cepokojajar Sitimulyo Piyungan yang bertanya retoris : “Anak PKS itu makanannya apa, kok adda azza idenya.” He..he…..

Dalam shiroh kita banyak belajar, para sahabat masuk Islam karena melihat akhlaq Rasullulloh SAW yang luhur. Kalau kita mau mengikuti beliau (tak hanya lisan pastinya), tentunya cerita tentang seorang preman yang menangis taubat karena melihat seorang anak kecil berjilbab yang diberi sebuah permen disebuah angkot terbata-bata mengucapkan jazakallohu khoiro katsiron akan banyak macam ceritanya.

Atau cerita guru suami saya waktu SMA walaupun seorang PNS aktif luar biasa di PKS. Dimana saja, kapan saja selalu memakai atribut PKS. Bapak ini sudah terkenal PKS-nya di seantero DikNas sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Saking bingungnya, Kepala Diknas pernah berkata :”Semua PNS tidak boleh aktif di Partai kecuali Pak Fulan”. (maaf nama saya samarkan biar tidak kena delik. Tapi ini kisah nyata.

Ternyata banyak jalan menuju Roma bukan?

Sumber : pkspiyungan.blogspot.com

Tidak ada komentar: