Senin, 23 Mei 2011

PKS Bekasi Adakan Training Media


[PKS Wanajaya] Pagi itu, Ahad, (21/5) bertempat di Markaz Dakwah PKS Kabupaten Bekasi, bidang media mengadakan Pelatihan Media angkatan III. Acara tersebut diikuti lebih dari 70 kader ikhwan dan akhwat yang merupakan utusan dari seluruh DPC yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pada acara tersebut, disampaikan materi yaitu : Dasar – dasar pembuatan blog, Cara menulis untuk media dan lain sebagainya. Hadir sebagai utusan dari DPC Kecamatan Cibitung yaitu, Bapak Muhamad Saidi selaku Bidang Media, Bapak Holil Sumarna selaku Bendahara dan Bapak Abbas dari DPRa Wanasari.


Acara tersebut dibuka langsung oleh bapak Zainudhin, SE. selaku Wakil Sekretaris 3 Bidang Media dan Protokoler DPD PKS Kabupaten Bekasi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya media bagi kemajuan suatu pribadi maupun organisasi.

Materi pertama, Dasar- dasar pembuatan Blog disampaikan oleh Bapak Abu Rasyidah. Materi disampaikan secara jelas dan dipraktekan langsung oleh seluruh peserta. Tanpa terasa waktu berjalan, materi yang disampaikan oleh seorang blogger yang juga seorang penyuluh agama di Kecamatan Serang Baru, telah berakhir.

Setelah sholat dan makan siang, acara dilanjutkan kemateri berikutnya yaitu Teknik menulis berita. Materi tersebut disampaikan oleh Bapak Budi Purwanto. Dalam materi tersebut, nantinya diharapkan seluruh peserta menjadi kontributor website PKS Bekasi.com.

Pada sesi terakhir Bapak Ust Ahmad Suroso, memberikan materi cara meng –upload berita ke web pks-bekasi.com.

Acara berakhir bertepatan dengan kumandang azan Ashar dan seluruh peserta bergegas untuk sholat ashar dan kembali ke Kecamatan masing-masing, dengan segudang ilmu yang harus segera diaplikasikan. Waalahu ’alam bishowab.

Say-Dee
http://www.pkscibitung.com/


Tidak ada komentar: