Sabtu, 18 Juli 2009

PKS Kutuk Pemboman Marriott & Ritz Carlton



"PKS meminta pemerintah khususnya pihak berwenang untuk mengusut tuntas siapa pelaku dan dalang peledakan bom ini dan menghukum dengan tegas," ujar Tifatul.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutuk keras aksi pemboman di dua hotel berbintan, JW Marriott dan Ritz Carlton. Menurut PKS, cara kekerasan tidak akan membawa perubahan positif di Indonesia.

"PKS mengutuk keras atas pelaku pemboman. Cara-cara kekerasan seperti ini tidak akan membawa perubahan positif bagi bangsa, hanya akan menimbulkan ketakutan masyarakat dan hengkangnya para investor. Perubahan hanya ke arah negatif, baik di bidang ekonomi, sosial, dan keamanan," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring dalam rilisnya kepada okezone, Jumat (17/7/2009).

Dalam kesempatan itu, Tifatul juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal dan yang terluka. PKS juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Untuk itu perlu dihidupkan kembali siskamling dan penjagaan keamanan di lingkungan masing-masing.

"PKS meminta pemerintah khususnya pihak berwenang untuk mengusut tuntas siapa pelaku dan dalang peledakan bom ini dan menghukum dengan tegas," ujar Tifatul.

PKS pun mengimbau kepada semua pihak untuk tidak tergesa-gesa menuduh seseorang atau kelompok tertentu, sebelum ada investigasi yang mendalam terhadap kasus ini.

"Pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden yg berjalan relatif aman dan damai, sebaiknya tidak dinodai dengan kesan-kesan negatif di mata dunia internasional, akibat ledakan bom ini," pungkas Tifatul. (mbs)

Sumber: Okezone.Com
Pengirim: MHN Update: 17/07/2009 Oleh: MHN

Tidak ada komentar: